Teknik Relaksasi untuk Mengatasi Kepanikan : Mengontrol Diri Sendiri

Terdapat jenis teknik relaksasi yang berbeda untuk mengatasi kepanikan. Teknik yang paling umum adalah sebagai berikut:

Meditasi.

Membantu Anda mengendalikan rasa panik Anda dengan memusatkan keseluruhan pola pernafasan Anda. Dengan melakukannya, Anda akan berhenti berpikir pada sesuatu hal yang menyebabkan kepanikan, dan juga dengan melakukannya akan memberikan kesempatan untuk mengendalikan alat pernafasan Anda ketika Anda akan menghadapi rasa panik kembali.

Membayangkan.

Membuat penggunaan imaginasi diri Anda sendiri atau kaset rekaman untuk menjelaskan kenyamanan dan ketenangan suatu tempat. Usahakan untuk meletakkan fokus Anda pada hal tersebut dan bayangkan bahwa Anda berada pada tempat yang hening. Pada pendekatan ini Anda akan mengalihkan fokus Anda pada tempat yang indah dan tenang dari pada berpikir tentang rasa panik Anda. Bahkan, Anda akan mempunyai tekanan darah yang normal, nafas yang lebih stabil, dan otot tubuh yang santai secara bersamaan.

Mendengarkan suara.

Salah satu teknik relaksasi yang efektif untuk mengatasi kepanikan. Musik klasik, ombak di pantai, tiupan angin, dan lagu yang meninabobokkan merupakan beberapa suara yang membuat santai yang bisa Anda dengarkan. Sama seperti teknik membayangkan, tutup mata Anda, dan buatlah senyaman mungkin dalam mebayangkan sesuatu yang bisa membuat nyaman perasaan Anda. Berpikirlah betapa tenangnya hal ini akan merubah perasaan Anda. Dengan melakukannya, Anda akan mengurangi semua gejala dari rasa panik dan mengendalikannya pada saat yang bersamaan.

Bernafas yang dalam.

Merupakan bentuk sederhana dari teknik relaksasi untuk mengatasi rasa panik yang bisa Anda lakukan untuk membuat Anda tenang. Pusatkan pada pola pernafasan Anda dan usahakan untuk menutup mata Anda agar Anda bisa santai. Ambil nafas secara perlahan, tahan nafas anda, dan keluarkanlah. Setelah Anda melakukannya beberapa menit, Anda akan merasa tenang dan santai.

Menenangkan diri Anda dan merasakannya merupakan tujuan utama dari teknik relaksasi yang berbeda untuk mengatasi kepanikan. Hal ini juga akan membantu Anda mendapatkan cara bagaimana mengendalikan keadaan tanpa merasa panik dan menjadi stres. Teknik relaksasi ini bersama dengan beberapa jenis pendekatan, akan menjadi kombinasi yang sangat membantu untuk membawa kebebasan dari rasa panik yang dapat mempengaruhi Anda dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Leave a comment